Kualitas pelayanan tidak hanya berkutat pada kemewahan fasilitas saja Akan tetapi ada beberapa faktor lain yang dapat memengaruhi kualitas pelayanan tersebut Hal hal tersebut seperti efisiensi dan …
Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi : BAB 1 KONSEP DASAR KEPEMIMPINAN BAB 2 KONSEP DASAR MANAJEMEN PELAYANAN KEPERAWATAN BAB 3 KAJIAN SITUASI BAB 4 KOMUNIKASI EFEKTIF …
Buku ini dapat dijadikan sebagai buku referensi dan panduan pada dasar-dasar pelayanan kefarmasian. Kelebihan pada buku ini adalah buku ini memberikan informasi yang akurat terkait pelayanan dasar-…
Etika dan Hukum dalam Pelayanan Kebidanan pada buku ini dapat digunakan sebagai pedoman dan pedoman dalam mempelajari dan memahami tentang pelaksanaan etika dan hukum dalam pelayanan kebidanan kepa…
Sistematika buku ini dengan judul “Konsep Pelayanan Kontrasepsi dan KB,” mengacu pada konsep dan pembahasan hal yang terkait. Buku ini terdiri atas 12 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pem…
Pelayanan kebidanan di Indonesia mengalami perubahan yang sangat signifikan selama 80 tahun terakhir. Berbagai tuntutan pemutakhiran standar pelayanan kebidanan mengacu pada dinamika perubahan prof…
Dalam meningkatkan kualitas pelayanan kebidanan, seorang bidan diharapkan memiiki pengetahuan dan keterampilan manajerial dalam pengorganisasian dan pemecahan masalah yang dihadapinya. Dengan memba…
Buku ini disusun guna memperkaya khazanah ilmu, khususnya bagi akademisi di jenjang Magister Program Studi Kebidanan, tanpa menutup kemungkinan untuk dimanfaatkan sebagai bahan rujukan bagi praktis…
Buku ini disusun oleh akademisi dari berbagai institusi penyelenggara pendidikan kebidanan sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini disusun untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan perkemban…
1. Konsep kependudukan di Indonesia 2. Perkembangan NKB di Indonesia 3. Program KB di Indonesia
Pelayanan kefarmasian adalah bentuk pelayanan dan tanggung jawab langsung profesi apoteker dalam pekerjaan kefarmasian untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Menurut PP 51 tahun 2009 pelayanan k…
1. STANDAR PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK 2. KETERAMPILAN KOMUNIKASI, INFORMASI, DAN EDUKASI 3. OBAT BATUK 4. KONTRASEPSI ORAL
Sinopsis Book Chapter Kualitas Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (Tinjauan dalam Perspektif Kesehatan Masyarakat, Kedokteran, Keperawatan dan Kebidanan) Book Chapter Kualitas Pelayanan Kesehatan Ib…
1. SISTEM PELAYANAN KESEHATAN 2. PERENCANAAN PELAYANAN KESEHATAN 3. PENGORGANISASIAN PELAYANAN KESEHATAN 4. PENGGERAKAN PELAYANAN KESEHATAN 5. PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN PELAYANAN KESEHATAN …
Buku Ajar Manajemen Mutu Pelayanan Keperawatan merupakan buku edisi kedua penulis secara TIM, dan buku ini ditulis sangat sederhana serta mudah dipahami untuk kalangan mahasiswa keperawatan maupun …
Buku Manajemen Diklat Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit diterbitkan dengan tujuan memberikan penjelasan mengenai pentingnya merancang model diklat sesuai kebutuhan rumah sakit dalam rangka meningk…
BUKU YANG BERISI TENTANG STANDAR PELAYANAN KEBIDANAN
1. KONSEP DASAR MUTU PELAYANAN KESEHATAN DAN KEBIDANAN 2. PELAYANAN KESEHATAN DAN PELAYANAN KEBIDANAN 3. STANDAR MUTU PELAYANAN KESEHATAN DAN KEBIDANAN 4. PENGENALAN STANDAR MUTU PELAYANAN KEBID…
Bagian 1 : Prinsip Umum...1 Bagian 2 : Pelayanan Kesehatan maternal dan neonatal normal...87 Bagian 3 : Pelayanan kesehatan maternal dan neonatal dengan masalah...143 Bagian 4 : Prosedur Klinik
1. SOP KDK 2. SOP ASUHAN KEHAMILAN 3. SOP ASUHAN PERSALINAN DAN BBL 4. SOP ASUHAN NEONATUS BAYI, BALITA DAN ANAK PRA SEKOLAH 6. SOP PELAYANAN KB 7. SOP ASUKAN KESPRO 8. SOP PENANGANAN KEGAWAT…
1. konsep dasar kebutuhan dasar manusia 2. pencegahan infeksi 3. pemeriksaan fisik 4. pemeriksaan laboratorium dan diagnostik 5. asuhan pada pasien dengan masalah kehilangan dan kematian 6. ko…
1. KONSEP DASAR KONTRASEPSI 2. METODE KONTRASEPSI
Bagian Pertama: Umum Bagian Kedua: Metode Kontrasepsi Bagian Ketiga: Prosedur Klinik
1. Konsep Mutu dan Penjamin Mutu 2. Konsep Mutu dalam Pelayanan Kesehatan 3. Pendekatan untuk Mengukur Mutu Pelayanan
1.Rumah sakit 2.Instalasi farmasi rumah sakit 3.Panitia Farmasi dan terapi
1. Dimensi Mutu Pelayanan Kesehatan 2. Mutu Pelayan Kesehatan 3. Program Menjaga Mutu Internal
1. Definisi, prinsip, dan standar 2. TIM dan Layanan hospice 3. Masalah hukum dan Etis
1. Konsep Dasar Mutu Pelayanan Kesehatan dan Kebidanan 2. Program Mengjaga Mutu Pelayanan Kesehatan 3. Program Mengjaga Mutu Internal dan Eksternal
Bab 1. Kepemimpinan Bab 2. Manajemen dan Motivasi Bab 3. Perilaku dan Pemikiran Manajemen Bab 4. Perencanaan Strategi Bab 5. Peningkatan Kinerja dalam Pelayanan Kesehatan : Penjelajahan Mencapa…
Buku saku ini merupakan buku rujukan cepat untuk asuhan keperawatan ibu-bayi baru lahir, yang diperuntukan bagi mahasiswa. Dengan ulasan dari tahap bayi baru lahir dan masa pescapartum, buku saku …
Memuat berbagai contoh percakapan yang umum terjadi di berbagai unit di rumah sakit, mulai dari UGD hingga apotek,buku ini merupakan pegangan wajib bagi tenaga kesehatan maupun mahasiswa yang terta…
1. Singkatan Bahasa Latin, sinonim obat 2. Bentuk sediaan dan rute pemberian obat 3. Formula standar sediaan obat
1. konsep dasarmutu pelayanan kesehatan dan kebidanan 2. standar mutu pelayanan kebidanan 3. indikator mutu pelayanan kebidanan
1. Pendahuluan 2. Kebijakan dan strategi 3. Pokok-pokok pelaksanaan
Bagian I Prinsip Umum Bagian II Pelayanan Kesehatan Maternal dan Neonatal Normal Bagian III Pelayanan Kesehatan Maternal dan Neonatal dengan Masalah Bagian IV Prosedur Klinik
1. Konseling dan persetujuan tindakan medis 2. Perencanaan keluarga dan penapisan klien 3. Pencegahan Infeksi
1. Konsep dasar mutu pelayanan kesehatan dan kebidanan 2. Indikator mutu pelayanan 3. Program menjaga mutu pelayanan kebidanan
1. Konsep Manajemen 2. Konsep Organisasi 3. Konsep Kepemimpinan 4. Implementasi Manajemen 5. Manajemen Pelayanan Kebidanan
1. Manajemen dan kepemimpinan dalam pelayanan kebidanan 2. Mutu pelayanan kebidanan 3. Organisasi
1. Konsep dasar mutu pelayanan kesehatan dan kebidanan 2. Program jaminan mutu 3. Standar mutu pelayanan kebidanan
1.Latar belakang pelayanan instalasi farmasi rumah sakit 2.Konsep pelayanan farmasi klinik 3.Perencanaan pelaksanaan pelayanan farmasi klinik di rumah sakit
Kematian dan Kesakitan Ibu di Negara-Negara Berkmbang Pelayanan Kesehatan Ibu pada Sistem Pelayanan Kesehatan di Tingkat Kabupaten/Distrik.