Text
Interprofesional Education: Kolaborasi Mahasiswa Kesehatan Pada Penatalaksanaan Terpadu Diare Pada Anak
Interprofesional Collaboration Practice (IPC) merupakan sistem yang memberikan kesempatan berbagai profesi kesehatan untuk berkolaborasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan klien. IPC salah satunya adalah menjembatani terjalinnya kerjasama antar profesional tenaga kesehatan. Melalui Interprofesional Education (IPE) pencapaian akan Interprofesional Collaboration dapat terwujud. Proses pembelajaran pada mahasiswa profesi kesehatan dimulai dari cara konvensional, multiprofesional hingga terobosan terbaru saat ini adalah melalui IPE, agar tercipta interprofessional learning dan terlaksananya kolaborasi antar petugas kesehatan.
Buku ini membahas mengenai Interprofesional Education (IPE), mulai dari tujuan, manfaat, hingga bagaimana cara berkolaborasi pada mahasiswa calon tenaga kesehatan. Khususnya bagaimana penatalaksanaan terpadu diare pada anak. Persepsi dan kesiapan mahasiswa yang menjadi salah satu tolok ukur untuk mengimplementasikan IPE pada kurikulum perguruan tinggi kesehatan juga menjadi salah satu pokok bahasan pada buku ini. Buku ini memberikan gambaran bagaimana menginisiasi penerapan IPE pada perguruan tinggi kesehatan dengan program pendidikan profesi kesehatan yang bervariasi. Buku ini juga dapat memberikan pandangan untuk para dosen di sekolah kesehatan bahwa kolaborasi yang baik antar petugas kesehatan dapat tercapai selama pendidikan sudah terbiasa dengan hal tersebut.
2368SPJ2 | 614.517 AND i | Perpustakaan STIKes Muhammadiyah Ciamis (S-1 Keperawatan J2) | Tersedia |
2369SPJ2 | 614.517 AND i | Perpustakaan STIKes Muhammadiyah Ciamis (S-1 Keperawatan J2) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain